Perhutani Probolinggo Gandeng Provider PT. Manggala Teknologi Nusantara Sosialisasikan Penerapan E-Ticketing di Jalur Pendakian Gunung Lemongan

    Perhutani Probolinggo Gandeng Provider PT. Manggala Teknologi Nusantara Sosialisasikan Penerapan E-Ticketing di Jalur Pendakian Gunung Lemongan

    Probolinggo - Perhutani (05/08/2024) Dalam upaya meningkatkan pendapatan perusahaan dari non kayu dan pengembangan pariwisata berbasis teknologi, Perhutani KPH Probolinggo menggelar sosialisasi penerapan sistem e-ticketing kepada mitra pengelola wisata rintisan jalur pendakian Gunung Lemongan, bertempat di Kantor Kepala  Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang,

    Rumah Dinas Kepala Desa Papringan dan Posko Pendakian petak 19L Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ranupakis Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Klakah, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo, pada Sabtu (03/08/2024).

    Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sub Kesatuan pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang Januar Suhartono, S.Hut, Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Klakah Wiwid Widarko, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Ranupakis M. Taufik, CEO Provider PT. Manggala Teknologi Nusantara Hario Laskito Ardi, Kepala Desa Papringan Abdul Azis, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Saritani Yuli Susanti dan Pokdarwis Sekar Lemongan.

    Penerapan sistem tiket elektronik atau e-ticketing di wisata rintisan jalur pendakian Gunung Lemongan disosialisasikan oleh Kepala Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Lumajang yang salah satunya bertujuan untuk memberi kenyamanan dan kemudahan pengunjung dalam membeli tiket.

    Dalam kesempatannya Kepala Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Probolinggo Aki Leander Lumme, S.Hut melalui Kepala Sub Kesatuan pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang Januar Suhartono, S.Hut menyampaikan bahwa inovasi e-ticketing bertujuan agar pengelolaan wisata rintisan jalur pendakian Gunung Lemongan semakin transparan dan memilik cakupan promosi yang lebih luas.

    “Rencana penerapan inovasi digitalisasi e-ticketing bertujuan agar pengelolaan wisata rintisan jalur pendakian Gunung Lemongan semakin transparan sehingga berapa jumlah wisatawan dan pemasukan terdata dengan baik dalam tersistem sehingga potensi kebocoran pendapatan dapat dicegah.

    Disamping itu dengan digitalisasi e-ticketing memilik cakupan promosi yang lebih luas, sehingga dengan digitalisasi e-ticketing ini dapat menarik sebanyak mungkin wisatawan lokal maupun mancanegara”, terangnya. 

    Sementara itu mewakili mitra pengelola wisata rintisan jalur pendakian Gunung Lemongan, CEO Provider PT. Manggala Teknologi Nusantara Hario Laskito Ardi menyampaikan bahwa, untuk menerapkan e-ticketing  dan digitalisasi promosi wisata dibutuhkan SDM yang memiliki kapabilitas teknologi.

    “Dalam menerapakan e-ticketing dan digitalisasi promosi wisata dibutuhkan SDM yang memiliki kapabilitas teknologi, tapi kita optimis dengan dukungan Perhutani dan bimbingan teknis (bimtek) kami siap menerapkannya”, pungkasnya.@Red.

    Mayzha

    Mayzha

    Artikel Sebelumnya

    Perhutani Banyuwangi Barat Dampingi Puskesmas...

    Artikel Berikutnya

    Perhutani KPH Lawu Ds Dukung Kegiatan Ekspedisi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peringati Bulan Menanam Nasional Tahun 2024, Perhutani Probolinggo Bersama Pj Bupati Probolinggo dan Forkopimda Gelar Penanaman di Kraksaan
    Kejati Jatim Terapkan 10 SOP di Cabang Rutan Kelas I Surabaya untuk Tingkatkan Efisiensi dan Akuntabilitas
    Pastikan Reboisasi Berjalan Lancar, ADM Perhutani KPH Bondowoso Lakukan Pemeriksaan Lapangan
    Kajati Jatim Mia Amiati Pimpin Ekspose RJ Mandiri 8 Perkara Pidum 
    Antisipasi Bencana, Asper KBKPH Klabang Bersama Koramil & Polsek Prajekan Pasang Plang Himbauan

    Ikuti Kami